Tutorial Buat Karikatur Pacaran Untuk Pemula


Sebelum kita mulai buat karkatur kita harus tahu apa sih definisi karikatur itu sendiri. Karikatur adalah gambar atau penggambaran suatu objek konkret dengan cara melebih - lebihkan ciri khas objek tersebut(wikipedia). nah contohnya gambar di atas kan lebay banhet tu gambar kepalanya gede badannya kecil scuternya juga aneh. 

Yang pertama harus di siapkan untuk membuat karikatur adalah niat, lalu siapkan komputer, siapkan prgram yang anda kuasai. kalau di sini aku pakai corel draw untuk versi bebas berapa saja bisa untuk bikin gambar kaya di atas.

Selanjutnya siapkan poto yang akan kita buat. Aku udah siapin dua photonya seperi di bawah ini.



Pastikan resolusi poto yang akan kita buat itu berkualitas bagus. Kenapa ? karena kita akan membuatnya dengan cara teknik Tracing (jiplak). kalau seandainya poto yang kita jiplak tidak jelas maka akan sulit apa lagi untuk seorang pemula seperti saya. 

Untuk cara tracing kamu bisa lihat tutorial sebelumnya disini 

Nggak perlu ngikuti banget karena ini seni, seni itu bebas nggak bisa di atur yang terpenting adalah hasil akhir yang memuaskan. 

Kalau di gue udah jadi seperti ini 


Setelah itu kita cari gambar yang cocok untuk di pasangkan menjadi karikatur untuk wajah di atas. Karena gue juga baru pemula jadi begitu cara mencari cara mudahnya.

Gue dapet gambar yang cocok.. mudah mudahan diijini ya sama pebuat aslinya..



Tracing gambar di atas dengan cara otomatis supaya nggak ribet... gini caranya 



Klik gambar terus klik tool yang di lingkerin merah. 

Sebenernya bisa langsung kita potong - potong aja gambarnya tapi nanti hasilnya nggak akan bagus karena beda resolusi antara gambar wajah hasil tracing awal dan gambar yang kita pakai. Dengan cara ini maka resolusinya akan sama sebab gambar yang kita tracing otomatis membentuk gambar baru.

Dan lanjutkan dengan gambar pasangan di atas scuter di atas. 

Untuk menjadikan gambar lebih hidup buat detailnya. . Tentu saja dengan cara manual ya... 

Setelah semua udah selesai satukan gambarnya untuk mempermudah jangan lupa di gouping setiap potongan gambarnya. .

Kaya gamabr karikatur yang udah jadi ini ..


Terima kasih semoga membantu dan bermanfaat... Atas segala kekurangan gue minta maaf.. segala kelebihan gue nggak punya kelebihan hehehe .. selamat mencoba untuk pacarnya... kalau males bisa pesen aja di gue disini Iskan.tekaje@gmail.com atau langsung di fb gue di sebelah kanan blog ini ... seeeu the next my post.. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diagram Use Case Dan Use Case Description

Apa itu SKPL Dan Kebutuhan Perangkat Lunak ?

Program C++ (mengurutkan abjad Z -A)