Karena Nggak Menjamin Cepat Menikah, Ngapain Pacaran?



Dari judulnya mungkin kawan nyeletuk “lah elu siapa? Temen bukan keluarga bukan, pacar bukan , eh ngelarang-ngelarang gw nggak boleh pacaran..”.

Maaf kawan bukan maksud gw nglarang kalian buat pacaran, nggak ada manfaatnya buat gw, nggak juga bermanfaat buat kucing-kucing gw, karena kucing nggak pernah pacaran, mereka langsung kawin kalau udah musimnya. 

Gw Cuma mau cerita berdasarkan pengalaman dan riset kecil-kecilan yang selama ini udah gw laluin, berdasarkan fakta dan data empiris *alah, bahwa pacaran nggak menjamin mendapatkan jodoh dengan tepat apa lagi cepat.

Bulan syawal memang udah jadi bulanya pernikahan, Rasullullah SAW menikah dengan Siti Aisya Ra juga di bulan syawal. Dan beberapa temen gw juga nikah di bulan syawal ini. Dari beberapa temen-temen gw yang nikah diantara dari mereka adalah yang memang temen deket banget. Sangkin deketnya gw tau jadwal ke wc-nya. 

Menariknya temen-temen gw yang menikah adalah mereka yang notabene sama sekali nggak pernah kelihatan pacaran, jangankan kelihatan, kedengeran mereka pacaran aja nggak pernah.

Kaget juga sih ketika gw terima undanganya, Cuma yang lebih kaget pas si kawan nanyain “kapan nyususl?”

Jadi pertanyaan tersendiri di pikiran gw atas temen-teme yang dulunya langgeng banget pacaran, kemana-mana gandengan tangan, status berduaan di medsos, telponan tiap petang, sampai nggak mikir waktu, berharap mereka cepat ngasih undangan dabn hidup mempunyai anak. eh ternyata malah yang duluan mereka yang diam-diam. Mungkin ini yang dinamakan The power of silent love.*apasih?

Dari kejadian itu gw mikir 'mending gitu ya, nggak ada kabar tau-tau nikah aja' ada shock kebahagiaan yang di bagikan terkhusus untuk diri sendiri. 'dari pada pacaran tapi nggak nikah-nikah.'

Memang hidup pilihan, pilihan kita mau ambil jalan yang mana, tapi pilihan baik itu selalu ada, dan manfaatnya lebih baik dari pada pilihan buruk, karena kalau diawalnya saja sudah buruk bagaimana di akhirnya. Proses tidak membohongi hasil.

Kenapa gw bilang buruk, karena memang pacaran itu dilarang di agama gw, kalau nggak salah bunyi ayatnya itu 'Walla ta'rabul Zinna' yang artinya jangan sekali-kali kamu mendekati zina. 

Memang gw nggak tau pasti arti kata pacaran itu, tapi yang jelas, dua oang yang bukan muhrimnya bukan hal yang baik di mata Allah. Apa lagi lebih dari itu. 

Bukan berarti gw nggak pernah pacaran, dan gw lebih baik, tapi gw mikir lagi, karena pacaran itu bagi gw wasting time, dan yang lebih-lebih bikin gw males adalah wasting money dan wasting spirit, alias miskin hati. 


***


Belajar dari pernikahan temen-temen gw yang nggak pacaran. Jalan mereka menuju pelaminan bak jalan tol saja, lancar tanpa hambatan. Dibanding temen-temen yang pacaran. Kemabali lagi ke Allah. 

Sekaran yang penting adalah do’a kan temen-temen yang dari dulu samapi sekarang masih pacaran semoga dipermudah jalanya dan disegerakan, jika pacarnya sekaran memang jodohnya semoga cepat menikah, jika bukan maka akhiri hubungan mereka dan semogga dipertemukan dengan pacar dunia akhirat. Amiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diagram Use Case Dan Use Case Description

Apa itu SKPL Dan Kebutuhan Perangkat Lunak ?

Program C++ (mengurutkan abjad Z -A)